Tugas 1 MPPL, Proyek

 Pada tugas MPPL pertemuan 1 kali ini, saya diminta untuk mencari proyek melalui berbagai website yang ada di internet, khususnya yang berhubungan dengan informatika..


1. Gabung situs proyek

 

Situs proyek yang saya pilih adalah projects.co.id, karena selain situs ini merupakan situs yang disarankan oleh dosen MPPL saya, juga karena situs ini memiliki cukup banyak proyek yang bervariasi, khususnya bagi pemula seperti saya. Situs ini juga berbahasa indonesia sehingga sebagian clientnya juga dari Indonesia.


2. Menemukan proyek yang sesuai

 

Untuk proyek yang saya pilih, saya memilih royek untuk membuat website untuk undangan digital (https://projects.co.id/public/browse_projects/view/49db18/website-untuk-undangan-digital).  Alasan saya memilih proyek ini adalah karena requirement yang diberikan tidak terlalu sulit, serta dilihat dari pekerjaan yang ditawarkan, dapat saya bayangkan.


3. roadmap

Dibutuhkan beberapa skill yang dibutuhkan dalam mengambil proyek tersebut. Siantaranya adalah :

  • HTML -- cukup menguasai
  • CSS --  cukup menguasai
  • JavaScript -- kurang menguasai
  • Bootsrap (atau framework FE lainnya) -- tidak bisa
  • PHP -- tidak bisa
  • Laravel (atau framework BE lainnya) -- tidak bisa
  • MySQL -- cukup menguasai

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 1 Rekayasa Kebutuhan

Tugas PWEB